Olahraga Mengecilkan Perut Buncit

Sabtu, 15 Oktober 2011

Anda sudah melakukan diet ketat untuk menghindari lemak menumpuk pada perut tetapi masih belum ada hasilnya??? sepertinya Anda melupakan satu hal yang penting yaitu olahraga. Mungkin kedengaran aneh saya mengistilahkannya dengan sebutan olahraga perut, tetapi begitulah kira-kira, olahraga yang sesuai untuk menghilangkan lemak perut, yang dapat mengecilkan perut alami.

Ada beberapa gerakan olahraga mengecilkan perut yang dapat Anda lakukan secara rutin di rumah ataupun di tempat fitnes, yaitu:
1. Sit Up
Seperti gerakan sit up pada umumnya, mudah saja. Baringkan tubuh di lantai, lutut ditekuk, tumit dan telapak kaki rata dengan lantai. Pastikan punggung lurus sambil bernafas dengan teratur.
Letakkan kedua tangan di belakang kepala dan kunci telapak tangan satu sama lain. Angkat tubuh bagian atas dengan perlahan dan semakin lama usahakan semakin cepat. Lakukan sit up di pagi hari atau sebelum Anda tidur selama kurang lebih 15 menit

sit up
2. Bermain Hula Hup
Memutar mutar hula hup di pinggang Anda adalah salah satu olahraga perut terbaik. Gerakan ini dapat membentuk pinggang dan pinggul. Lakukan gerakan hula hup ini selama 10 menit dalam sehari misalkan saja saat menonton televisi di sela-sela iklan. Asyik bukan???

CHula Hup
3. Crunch
Berbaringlah pada punggung, lutut ditekuk, tangan ditempatkan bebas di belakang kepala dengan merapatka jari-jari. Angkat kepala dari lantai hanya beberapa inci saja, kembali turunkan, angkat lurus beberapa inci, rebahkan lagi dan lakukan gerakan crunch tersebut secara berulang.

Crunch
4. Side Plank
Cara melakukan side plank cukup mudah, hanya perlu hati-hati saja bagi yang belum pernah melakukannya karena belm terbiasa. Kuncinya hanya keseimbangan tubuh.
Baringkan tubuh Anda di salah satu sisi kanan atau sisi kiri. Angkat tubuh dengan ditopang oleh salah satu lengan. Lurus menjauhi kepala, leher. Pinggul dan kaki sejajar. Bisa juga salah satu kaki  berada di depan atau di belakang kaki lain. Turunkan tubuh, angkat kembali dan lakukan berulang. Pertahankan keseimbangan tubuh saat melakukan side plank.

Side Plank
5. Latihan Kardio
Latihan kardio selama 20-45 menit dapat menyehatkan jantung dan membakar lemak di perut. Latihan kardio apa saja yang membantu mengecilkan perut alami dan menghilangkan lemak perut:

Latihan Kardio
  • Jalan Kaki
Jalan kaki di sini bukanlah jalan kaki biasa. Tetap anda harus mengatur irama langkah kaki, Lebih baik jalan kaki yang tidak lambat tetapi juga tidak cepat. 
  • Lari
Lari pagi atau biasa disebut joging sangat familiar karena merupakan olahraga yang sederhana, murah dan terjamin manfaatnya. Biasakan lari pagi atau sore rutin setiap hari untuk menghilangkan lemak perut Anda.
  • Bersepeda
Bersepeda adalah olahraga perut yang menyenangkan, tidak ada salahnya membeli sebuah sepeda untuk sarana kesehatan dan transportasi keluarga Anda. Bersepeda secara rutin selama kurang lebih 30 menit sehari sangat optimal membakar lemak dan melatih kaki Anda.
  • Berenang
Olahraga yang satu ini dijamin akan membuat tubuh Anda terbentuk sempurna. Berenang membangun otot yang berperan serta dalam menghilangkan lemak perut.

Setelah membaca artikel ini silahkan buat jadwal rutin kegiatan olahraga perut Anda....have a nice try :-)




0 komentar:

Poskan Komentar

 
 
 
 
Using Caribou Theme | Bloggerized by Themescook
This template is brought to you by : allblogtools.com | Blogger Templates